sebelum baca.. liat perkenalannya dulu yaa klik >> (o^^o)

Kamis, 10 Juni 2010

Jang Dong Gun, JDG JDG JDG --- Dari Melayu, Amerika sekarang Korea! -_-

Thursday, May 13, 2010 at 1:55pm

Gini.
Entah kenapa, beberapa hari ini gua berubah. Ada yang berubah.
It's come all of sudden gitu. And totally changed everything.

Jang Dong Gun? Siapa Jang Dong Gun? Pasti anda bertanya tanya dalam hati. Apakah Jang Dong Gun tukang jualan somay? Apakah harga somaynya lebih murah dari Somay Dono?
Pasti kalian pengen banget tau. Uwi uwi.

Bukan kok, Jang Dong Gun bukan tukang somay. Dia adalah salah satu aktor korea terkenal yang mulai hari ini, resmi menjajaki posisi satu di "Urutan Chart 5 Cowok Idaman Maudey"---tepatnya didalam hati sayah.

Heran? Boleh. Karena selama ini saya selalu ngomong soal 'renday renday rendiy' itu, kok tiba-tiba jauh suka ke Korea (Anggaplah, obat nyembuhin obsesi gua ke Rendy -_-)

Selama ini kan gua sukanya google soal Justin Bieber, Nick Jonas, Logan Lerman. Pokoknya yang american american gitu. Selera musik juga Taylor Swift, Miley Cyrus, Cobra Starship, Boys Like Girls (waria).
Gue emang ngeh ama asia, gue lumayan suka serial-serial Asia yang suka diputar di Indosiar itu, tapi tetep saja bagi gue american things so damn much much better than those.

Jujur.
Sebelumnya, gue ga bisa ngebedain mana film keluaran Jepang, mana Korea, mana Hongkong.
Toh isinya orang sipit semua.
Gue aja ga tau apakah Hongkong dan Cina itu sama aja atau dua negara yang berbeda ===> iya gua tau, bego

Dipikiran gua cuma isinya 'Yang main Glee ganteng loh' 'Justin Bieber ganteng bgt dah' 'taylor lautner udah disunat belom yah' (engga, terakhir bercanda) pokoknya selalu begitu. Menurut gua Korea, jepang dan sebagainya masih kalah jauh dibandingkan Justin Bieber dan Nick Jonas. Whaaat? What's good with thaat slanting eyes ? Huh? Kata gue dengan angkuh.
* * *

Semua berubah ketika gue beberapa hari lalu tidak sengaja menonton satu film orang sipit (karena gua ga tau itu film jepang apa hongkong, gua bilang aja 'filmnya orang sipit' LOL) Karena gue punya sense of movie, gue liat dulu, siapa tau seru.
Walau jujur, gue termasuk orang yang anti-film-andy-lau-dan-seb
againya. Gue gak pena tertarik lagi dengan film film orang sipit itu. Apalagi yang tembak-tembakan apalah. Gue inget waktu kecil emang pernah suka, tapi seperti yang gue bilang, otak gue sekarang 100% isinya Hollywood doang.
Gue lalu tau judulnya... "Anarchists"
dan guepun mulai mengikuti ceritanya.
Mulai seru, mulai mengikuti, sampai akhirnya mata gue terpaku (halah) pada salah seorang pemerannya. Cowok yang berperan sebagai Seregay di film itu. Gue pernah melihat dia, pikir gue, tapi gue gatau di film apa. Muka dia familiar.

Apakah dia Andy Lau? Ekin Cheng? Atau yang namanya Aaron Kwok itu dia? Gue bertanya-tanya. Sambil terus mengikuti film (gue tetap pokus merhatiin dia) gue pun mulai ingat....
"Ah! Iya! Dia kan yang pena main jadi kakak Won Bin di Tae Kguk Gi!! Ah iya iya, gue ingat!" hati gue menyambut ingatan gue yang short term banget itu.
Mulai berpikir dia ganteng, eh malah tiba-tiba dia MATI AJA gitu di film. Sialan. Belum sejam nonton, dia udah metong.
But finally the movie was good. not bad lah, buat gua.

Dan setelah habis film, gue masi penasaran sama yang jadi Seregay. Gua google soal film itu, dan ternyata itu film Korea (gua pikir hongkong malah -_- haha) dan gua dapet namanya adalah.... JANG DONG GUN.

JANG DONG GUN.
Wow.
Gua google lagi.

'Jang Dong Gun is a korean actor. Birth 7 March 1972'

bwahahahah udah tua -_- hati gue langsung kecewa. Ternyata film yg gue tonton itu tahun 2000. Waktu dia masi 28 taun -_-

'jang dong gun finally married 4 may 2010'

Ini yang paling bikin gua kecewa. Gua langsung down, 'yaaaah padahal baru suka'
mana kawinnya baru beberapa hari lalu, patah hati gua. Mana katanya bininya hamil 4 bulan. Langsung patah harapan gua jadi istri orang korea (?)

Dan entah kenapa, JDG membawa ingatan gue ke kebiasaan gue dimasa kecil, nonton tv.
Ternyata dulu dia pena main All About Eve. Dan guepun inget, gue pena nonton serial korea soal dunia penyiaran dan tak lain tak bukan adalah All About Eve ituh!!
Dan berikutnya gue mulai mengingat semuanya. Serial yang gue tonton waktu sd...Endless Love...won bin... Winter sonata.. Bae yong jin... stairway to heaven, itazura na kiss, great teacher onizuka, full house, hau siang hau syang dan ratusan nama serial korea/jepang yang waktu dulu gue tonton sama emak gua, sambil nangis-nangis pula.
Ternyata, jauh sebelum gue suka Miley Cyrus dan serial Hannah Montana, gue lebih dulu tahu soal hal" berbau asia. Hati gue ternyata, terpendam untuk Asia.

Gue jadi inget dulu suka nonton Police Story - Jackie Chan berulang ulang, trus nonton Bobo Ho. Jet Li. Andy Lau. Kyoko Fukada.

Balik ke JDG, gua benar-benar kena Korean Wave. Ah bukan, lebi tepatnya... ASIAN WAVE! Gue sekarang ngidam nonton film/serial jepang, korea, hongkong, cina yang dulu pernah gue tonton. Dan the most, gua mau nonton All About Eve lagi!

Dan gue berharap, dampak Asian Wave ini tidak membuat gue jadi ngelupain american stuffs, ato malah Indonesian stuffs?
Huhuhu jangan sampe.

Tapi dua harian ini entah kenapa gue jadi males denger lagu Lady Gaga.. miley cyrus...taylor swift. Malah pengen tahu lagu lagu serial korea dan jepang.

Oh yeah, finally i've got Asian Wave.
Udah ah, mau nonton Mr. Goodbye dulu di Indosiar. Bye!



~JDG ganteng~

Tidak ada komentar: